TIDAK TEGA MELIHAT ANGGOTA SATGAS TMMD KE 112 BANTU ANGKAT KAYU BAKAR NENEK YULIARNIS

Agam - Satgas dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -112 Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik,  bahkan dalam hal sosial termasuk membantu warga mengangkat kayu bakar juga dilakukan.

Seperti yang dilakukan anggota satgas TMMD yakni Kopda Dodi suardi membantu Nenek Yuliarnis (60) mengangkat kayu bakar.Sabtu(2/10/2021).

“Bahwa jiwa saling gotong royong ringan sama di jinjing, berat sama dipikul memang sudah sifat dan jiwa seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat (TNI-AD),” kata Kopda Dodi Suardi.

Sementara itu, Pabung Kodim 0304/Agam sebagai Koordinator tukang pembangunan RTLH Kapten lnf Rafiola mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI rakyat.

Ketika ada warga yang sedang kesusahan, tanpa diperintah, anggota TNI dengan sigap membantu warga.

“Saya sangat mengapresiasi anggota saya yang dengan cekatan membantu Nenek Yuliarnis(60).. Inilah wujud nyata bahwa TNI bersama rakyat,” ungkap Pabung Dim 0304/Agam.

Nenek Yuliarnis(60) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantunya mengangkat kayu dan mengantarnya sampai rumah.

“Terima kasih, saya sudah dibantu. Ternyata Pak Tentara baik sekali sudah bantu saya mengangkut kayu sampai rumah,” ungkapnya.(**)