Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD ke-112 Tetap Semangat Bekerja


Agam--lenteranyahati.com--Meskipun di hari libur tanggal merah, personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke- 112 Kodim 0304/Agam, tetap semangat bekerja di lokasi sasaran. Minggu (19/9/2021).

Anggota TNI dan Warga Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam tampak kompak bersama-sama mengaduk semen untuk pembangunan jalan dilokasi TMMD tanpa mengenal hari libur dan tetap bekerja, bertugas seperti biasa yakni mengerjakan pembangunan jalan baru menghubungkan dua Jorong yaitu Jorong Siguhung dan Jorong Silayang.

“Sementara Sertu Ena sobarna selaku ketua kelompok menyampaikan para anggota Satgas TMMD tetap bekerja pnuh semangat dibantu beberapa warga sekitar serta elemen masyarakat lainnya,” ujarnya

Komandan SSK TMMD , Letda Inf Muchadi mengatakan, bahwa tetap kompak bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau tanggal merah di hari minggu ini dan sudah menjadi komitmen para anggota Satgas TMMD sejak awal. Hal itu kata Letda lnf Muchadi, dilakukan demi selesainya target atau sasaran fisik yang hendak dicapai dalam kegiatan TMMD ke- 112 ini.

“Jadi meskipun hari libur,, Alhamdulillah tiap hari ada warga secara bergiliran datang kesini dan membantu secara bergotong royong mengerjakan pembangunan plengsengan bersama Satgas TMMD ke- 112 Kodim 0304/Agam, Tegas Muchadi.

Menurutnya, sama sekali tidak ada kendala dengan tetap bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau hari libur nasional.

“ Anggota TNI sudah biasa menghadapi hal ini dimana tetap bertugas atau bekerja di hari libur. Jadi sama sekali tidak ada kendala. Kami akan libur jika seluruh sasaran dan kegiatan TMMD selesai, ” Ungkapnya.

“ Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat, ” katanya.**.