SELAMA TMMD, ANGGOTA SATGAS TMMD TIDUR DI RUMAH WARGA


Agam – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0304/Agam di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga.

Warga Jorong Siguhung pun gembira dan tidak merasa keberatan, justru merasa senang karena setiap hari bisa bercengkerama dengan para prajurit, dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI. Warga menyadari bahwa personil TNI itu dimanapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah - tamahnya.

Seperti yang tampak di rumah Pak Syahrial, salah satu warga Jorong Siguhung, Suasana baru hadir di tengah kehidupannya karena ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda.

“Di sini kami tinggal dirumah Pak Syahrial yang dengan suka cita menerima kehadiran kami, untuk itu kamipun tidak ingin merepotkannya dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami,” kata Kopda Sarifudin, Kamis (23/9).

“Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari kami berbaur dengan warga selepas bekerja. Kami seperti saudara dan keluarga serta merasa seperti tinggal di rumah sendiri,” ungkap Kopda Sarifudin Satgas TMMD dari Detasemen Perhubungan.