Saling Berbagi Cerita Saat Istirahat, Bukti Dekatnya Satgas TMMD Dengan Warga Jorong Siguhung

Agam--lenteranyahati.com--Antusias yang ditunjukan warga Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam dalam menyambut kegiatan TMMD reguler 112 Kodim 0304/Agam sudah tidak diragukan lagi. Berbagai pekerjaan yang menjadi sasaran fisik mereka jalani bersama satgas TMMD dalam bekerja secara gotong-royong. Seiring berjalannya TMMD merekapun sudah terjalin keakraban dan sudah tak canggung lagi ketika bercerita tentang kehidupannya.

Seperti yang terlihat ketika istirahat disela pekerjaan, mereka gunakan tempat seadanya dilokasi  TMMD untuk duduk. Sambil menghabiskan hidangan makanan ringan yang tersaji saling terjadi obrolan ringan dan berbagi cerita di sisi kehidupan yang mereka jalani masing-masing. Rizal (38) salah satu warga yang turut dalam pekerjaan jalan betonisasi memang sudah akrab dengan anggota satgas TMMD, meskipun keakraban sudah terjalin tetapi ia penuh etika sopan santun.Sabtu (18/09/2021).

"Saya dirumah kesehariannya berkebun jagung setiap empat bulan sekali panen untuk dijual oleh pembeli yang akan dibawa ke kota nantinya, jadi selain saya ikut membantu TMMD saya juga sambil mencari pupuk pak," akunya sambil tersenyum tipis.

Sementara itu Serru Mar Eri tanjung yang mendengarkan cerita warga sambil bersenda gurau, ia pun mengatakan jika seiring waktu berjalan TMMD keakraban dengan masyarakat sudah terjalin. Karena rumah yang digunakan untuk menginap anggota satgas TMMD adalah rumah warga.

 "Seringnya bertemu setiap hari membuat warga menganggap kami saudara dan keluarga, sehingga dalam berbagai hal mereka tak canggung untuk mengutarakan dan berbagi cerita," ungkapnya.