Semakin Akrab dengan Warga, Anggota Satgas TMMD Kunjungi Pengrajin Usaha Kayu

 









Lima Puluh Kota --- Pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0306/50 Kota yang dilaksanakan di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka hingga saat ini masih berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Berbagai kegiatan gotong royong telah dilakukan oleh anggota Satgas Pra TMMD bersama dengan warga sekitar yang orientasinya untuk menunjang pembangunan desa di wilayah pelaksanaan Pra TMMD ke 111. Selain itu juga banyak kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh anggota Satgas untuk menjalin kedekatan dengan warga.

Pada hari ini, Sabtu (12/6/2021) anggota Satgas Pra TMMD melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di tempat pengrajin usaha kayu Bapak Erizal di Jorong Talang, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka. Para anggota Satgas membantu proses pembuatan konsen dan jendela milik Bapak Erizal. 

“Pengalaman ini sangat berharga bagi kami sebagai anggota TNI dalam bergaul mendampingi masyarakat. Bukan hanya negara ini yang kami jaga kedaulatannya, kedekatan dengan rakyat jauh lebih penting dalam menjaga keamanan negara ini,” ungkap Sertu Heri dalam menjalankan kegiatan di tempat usaha kayu milik bapak Erizal ini.

Bapak Erizal yang kedatangan tamu terhormat pun merasa sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pra TMMD ini. Bukan hanya merasa terbantu dalam melakukan pekerjaan, namun terjalinnya rasa kedekatan inilah yang dirasa lebih penting, ungkap Bapak Erizal. Beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar sampai tahap akhiry nantinya dan bisa memberikan manfaat yang membangun, baik itu bagi TNI sendiri maupun masyarakat.

(pendim)