Lima Puluh Kota - Mengingat laju penyebaran covid 19 yang masih tinggi, anggota Satgas melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan masyarakat. Sesuai dengan anjuran pemerintah yang menegaskan untuk lebih memperhatikan penanganan lonjakan penyebaran covid 19, Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota bagikan masker ke masyarakat yang melintas di depan Posko PPKM-BM. Anggota Satgas memberikan peringatan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker sekaligus memberikan beberapa masker dan langsung di pakai pada waktu itu.

Kegiatan penertiban memakai masker dilakukan pada hari Rabu (16/6/2021) di depan posko PPKM-BM Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan semua masyarakat yang melintas mematuhi setiap arahan yang diberikan oleh Satgas yang bertugas.

Mengenai penanganan covid 19 di tingkat daerah, TNI memegang peran besar dalam melakukan penertiban atas setiap keputusan yang diambil pemerintah. Selain mendampingi Kepala Daerah dalam penerapan keputusan, TNI juga harus melakukan optimalisasi penerapan PPKM-BM di daerah, menangani masalah percepatan vaksinasi, dan berbagai upaya lain yang berhubungan dengan pengendalian dan penanganan covid-19.

Harapan kedepannya, masyarakat bisa lebih patuh dan sadar diri terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh covid 19 sehingga pemutusan mata rantai penyebaran virus ini bisa ditangani dengan lebih cepat.

 
Top