Angkat Tema “TMMD/N Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Pembukaan TMMD/N Berjalan Lancar








Lima Puluh Kota - Acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0306/50 Kota sukses dilaksanakan dengan tema “TMMD/N Wujud Sunergi Membangun Negeri”. Acara pembukaan ini di lakukan di Aula Kantor Bupati Jln Raya Negara, Km 10 Bukit Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota pada hari Selasa, (15/6/2021) yang berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Acara pembukaan ini diawali dengan jalan bersama oleh anggota Satgas TMMD/N dari Kodim 0306/50 Kota menuju tempat pembukaan yaitu di aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Acara pembukaan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy, SPt, MSc, M.m IPM.ASEAN. Eng.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Amrizen, S.E, M.M, Kasiter Rem 032/WBR Kolonel Kav Husnizon, S.I.P, Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P M.H, Dandenzipur 2/PS Mayor Czi, Bupati Kabupaten 50 Kota, Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota, Perwakilan Dan Yonif 131/Brs Kapten Inf Sinaga, Perwakilan Kapolres Lima Puluh Kota Kompol Rusirwan, Perwakilan Kapolres Kota Payakumbuh Kompol Jerry, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) prov. Sumbar Drs. H. Syafrizal, M.M, serta Kasatpol PP dan Damkar Prov. Sumbar Dedy Diantolani S.Sos, MM.

Berbagai rangkaian acara dilakukan pada pembukaan acara ini. Salah satunya yaitu penyampaian produk beras Vortifikasi dari Dinas Bulog Prov. Sumbar. Penyampaian ini dilakukan langsung setelah pembukaan secara resmi acara TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota oleh Wakil Gubernur Sumbar. Adapaun acara tambahan yang dilakukan adalah pemberin bantuan dari Wakil Gubernur Sumbar kepada Dansatgas serta melakukan foto bersama. Setelah acara pembukaan ini dilakukan, semua rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD/N ke 111 ke Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

Dengan pembukaan kegiatan TMMD/N ke 111 oleh Wagub Sumbar ini, diharapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan bisa dicapai dengan maksimal sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan program yang telah diajukan. Untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan, diharapkan tidak adanya kerugian , baik fisik maupun materi.

(pendim)