(WR l). Bidang Akademik,
 Dra. Hetti Waluati Triana, M. Pd, Ph. D.


Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang akan menyelenggarakan wisuda bagi mahasiswa D3, S.1, S.2, dan S.3 secara virtual (daring) pada minggu ke-4 bulan Nopember 2020. Wisuda ini dilaksanakan secara daring dalam rangka mematuhi ketentuan pemerintah menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Kata Wakil Rektor (WR) I  Bidang Akademik Dra. Hetti Waluati Triana, M. Pd, Ph. D. “Karena walau dalam konsisi pandemi ini, kita berharap lulusan kita tetap menjadi lulusan yang berterima di tengah-tengah masyarakat, dan wisuda harus tetap kita laksanakan”.


Kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan setelah pelaksanaan perhelatan MTQ Nasional ke-28 usai mengingat ada dua lokasi lomba (venue) MTQ tersebut di UIN Imam Bonjol Padang, wisuda ini  akan diikuti oleh 2.081 wisudawan-wisudawati yang dibagi dalam dua angkatan, yaitu Angkatan ke-83 diikuti oleh 981 orang dan Angkatan ke-84 sebanyak 1.100 orang. Pendaftarannya sudah dibuka mulai tanggal 7 sampai dengan 14 Oktober 2020, dan pendaftran dilakukan tanpa memungut biaya dari wisudawan-wisudawati, kecuali bagi wisudawan-wisudawati Pascasarjana yang dibebani biaya dan satu orang wisudawan-wisudawati yang masuk tahun 2012, jelas Hetti.


“Kalau ada yang menyebarkan informasi bahwa wisuda online ini dipungut biaya dari wisudawan-wisudawati, itu tidak benar dan itu adalah HOAKS, tutup Hetti”. G3 (Humas UIN) 

 
Top