Oleh : Yuni Nisawati


Media asal Jerman Dutch Welle (DW) dihujat sejumlah tokoh dan netizen karena membuat konten video tentang sisi negatif anak pakai jilbab sejak kecil. DW Indonesia mewawancarai perempuan yang mewajibkan putrinya mengenakan hijab sejak kecil. DW Indonesia juga mewawancarai psikolog Rahaeng Ika yang menyatakan "Mereka menggunakan atau memakai sesuatu tetapi belum paham betul konsekuensi dari pemakainya itu. Selain itu, apabila di kemudian hari bergaul dengan teman-temannya kemudian agak punya pandangan yang agak berbeda dan kebingungan, apakah dengan dia pakaian begitu berarti dia punya batasan tertentu untuk bergaul. " 

(https://jurnalgaya.pikiran-rakyat.com/26/09/2020)


Berkaitan dengan hal itu, DW diserang oleh netizen karena sudah mencoba untuk bertindak secara sepihak namun disisi lain justru tidak memperlihatkan "niat" yang baik, walapun DW Indonesia sempat menjawab beberapa komentar netizen dengan bertindak seolah-olah bijaksana, namun tetap menjadi bulan-bulanan netizen.

(www.gelora.com/26/09/2020)


Semakin banyak islamophobia yang menyebarkan dan membuat opini-opini agar masyarakat memiliki cara pandang seperti yang mereka inginkan. Salah satunya dengan mempermasalahkan pemakaian hijab kepada anak sejak dini. Mereka selalu menyerang dan menyudutkan islam dengan opini-opini yang mereka buat. Tidak segan juga mereka mencampuri aturan-aturan islam yang tak seharusnya mereka campuri. Mereka mencoba membentuk opini masyarakat agar membenci islam, bahkan membuat umat islam pun menjauhi dan membenci syari'at islam. 


Serangan-serangan yang mereka lontarkan kepada islam bukanlah serangan fisik pada umumnya. Melainkan serangan pemikiran-pemikiran. Seperti permasalahan ini, padahal sudah sangat umum pemakaian hijab. Apalagi untuk pengenalan dan pembiasaan pemakaian hijab sejak dini. Agar setelah baligh mereka sudah terbiasa dan sudah mengerti kenapa haru memakai hijab. Pada akhirnya mereka mempermasalahkan hal-hal seperti ini hanya untuk menjauhkan umat dari islam dan syari'at islam. 


Maka dari itulah pentingnya untuk belajar islam lebih dalam dan menyiarkannya untuk melawan opini-opini mereka. Sehingga masyarakat lebih mengerti dan paham bahwa opin-opini yang kaum liberal lontarkan tidaklah benar. Dan agar masyarakat tahu bahwa permasalahan yang kaum liberal angkat tentang islam hanyalah untuk menjatuhkan islam. 


"Mereka itu adalah orang-orang yang Allah mengetahui apa yang di dalam hati mereka. Karena itu berpalinglah kamu dari mereka, dan berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka." (QS. al-Nisa` [4]; 63).

 
Top