Oleh : Nuryamah

(Aktivis Muslimah Jambi)


Geliat perjuangan kaum muslimin semakin semarak, kerinduan umat akan diterapkannya Islam dalam kehidupan tidak terbendung lagi. Semua mulai melayakkan diri berpartisipasi aktif sesuai kapasitasnya masing-masing dalam upaya penegakan Islam demi memperbaiki kondisi dan meraih kembali kejayaan umat Islam.

Perlahan tapi pasti siklus pemikiran umat Islam mulai kembali berporos pada akidahnya, umat mulai dapat melihat dan merasakan dengan jelas bagaimana rusaknya tatanan kehidupan akibat diterapkannya aturan kufur sekularisme dalam kehidupan yang nyata telah mencampakkan syariat Islam dari pengaturan kehidupan dan menenggelamkan umat Islam dalam tatanan kehidupan yang rusak dimana kehidupan tidak lagi diatur oleh syariah Islam, namun justru diselimuti pemikiran Barat kapitalis dan debu pemikiran komunis yang mengingkari eksistensi pencipta alam dan menolak campur tangan Tuhan dalam pengaturan kehidupan. Sedangkan umat Islam seutuhnya memahami dan memandang agama sebagai pengatur seluruh perbuatan manusia dalam kehidupan.

Kepentingan agama dalam kehidupan manusia tidak sebatas ibadah tetapi mencakup keterkaitan terhadap seluruh aturan yang telah Allah Subhanahu wa ta'ala perintahkan untuk diterapkan secara menyeluruh dalam kehidupan individu, masyarakat, dan negara. Islam hanya bisa ditegakkan secara menyeluruh ketika ada pemerintahan yang tegak di atas akidah Islamiyah dan menjadikan syariat Islam sebagai satu-satunya aturan yang mengatur seluruh interaksi yang ada di tengah- tengah masyarakat. Dan pemerintahan yang dimaksud adalah pemerintahan Khilafah Islamiyah bukan sistem pemerintahan yang lain. Pasalnya sistem pemerintahan inilah yang telah ditetapkan oleh wahyu Allah yang disampaikan kepada Rasulullah saw. setelah beliau wafat diteruskan oleh sahabat dan dilanjutkan oleh generasi salafus saleh. Inilah satu-satunya sistem pemerintahan yang sudah dikonsep oleh Allah Subhanahu wa ta'ala secara langsung dan diperuntukkan bagi kehidupan manusia. Konsep kehidupan dari Allah Zat Pencipta dan Pengatur dalam menyelesaikan seluruh persoalan hidup manusia.

Keimanan terhadap keberadaan Allah Subhanahu wa ta'ala dengan manusia dan kehidupan adalah sesuatu yang mutlak pada diri muslim, sehingga tidak patut dan tidak layak bagi muslim tergelincir dalam makar jahat dan persekongkolan licik kaum kafir dan antek-anteknya untuk menghalangi kembalinya Islam dalam realitas kehidupan sebagai sebuah pemerintahan yang bervisi mendunia. Hanya dengan tegaknya kembali khilafah, umat Islam bisa kembali bersatu melawan segala kezaliman,  penderitaan, penindasan, penistaan agama, perampasan harta, serta bersegera melepaskan diri dari cengkraman hegemoni kafir Barat dan dari beban himpitan hutang ribawi akibat derasnya investasi Barat sebagai alat dominasi Barat atas negeri-negeri muslim sebagai sumber kekuatan mereka yang mereka sebut dengan "tatanan dunia baru".

Mari bangun, bangkit, dan berdiri tegak kembali mengambil apa yang telah diwariskan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sebagai pemegang kendali dunia dengan menegakkan kembali syariah dan khilafah serta meninggikan panji Islam untuk mengembalikan kejayaan umat Islam.

 wallahu a'lam bishshawab.

 
Top