Oleh : Arsy Novianty
Member Akademi Menulis Kreatif

Bagaimana jadinya jika agama hanya sekedar teori? Tentu akan menuai keterbelakangan itu sendiri, tidak sesuai dengan apa yang diketahui. Mampu melakukan hal yang bertentangan dengan syariat.

Contoh kasusnya saja yang dilakukan oleh guru PAI. Dilansir media TRIBUNJABAR.ID, BANDUN- KetuaUmum MUI Kabupaten Bandung, Yayan H Hudaya, menyayangkan adanya kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru kepada muridnya di sekolah berbasis agama.

Yayan H Hudaya menegaskan, peristiwa tersebut terjadi di satu lembaga pendidikan madrasah aliyah (MA) dan bukan di pesantren.

"Sangat menyayangkan (dengan adanya) tindakan asusila tersebut, yang telah mencoreng nama baik lembaga pendidikan Islam sebagai institusi, yang sejatinya menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah dan norma masyarakat yang luhur," kata Yayan, Jumat (29/5/2020).

Yayan mengatakan, untuk oknum guru (EP) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, agar diberikan hukuman yang setimpal.

"Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, supaya berefek jera bagi yang bersangkutan dan menjadi pelajaran bagi yang lain," kata dia.

Sungguh miris, seorang guru PAI (Pelajaran Agama Islam) bisa melakukan hal seperti itu, dimana dalam kurun waktu yang begitu lama, 4 tahun baru diketahui, benar-benar di luar pikiran, seorang guru seharusnya mampu memberikan contoh yang baik, bukan malah merusak generasi. Inilah akibat dari sistem kapitalisme. Agama dan kehidupan dipisahkan. alhasil teori dan praktek tidaklah sama. Buah kapitalis dimana para pendidik pun rusak. Astaghfirullahal'azim sistem pendidikan yang bobrok, karena tidak menanamkan keimanan dalam jiwa pendidik, tak ada hukuman yang membuat jera, sehingga berbagai kasus terus saja berulang.

Perlu adanya pembenahan, hal ini tidak bisa dibiarkan, jangan sampai generasi penerus bangsa semakin rusak, karena sistem Islam yang tak diterapkan, sudah berapa banyak kasus seperti ini? Dan berbagai  kasus lainnya yang sama-sama merusak generasi

Stop rusak para generasi, waktunya merubah generasi ini menjadi generasi emas yang gemilang, dimana anak-anak ditanamkan Akidah sejak dini, bukan malah dirusak sejak dini.

Jika Islam tegak maka hal ini sulit kita temukan, karena apa? Hukum yang berlaku membuat orang lain berpikir 1000 kali sebelum melakukan perbuatan keji.

Aturan islam begitu sempurna, dan sudah seharusnya diterapkan dimuka bumi ini, tidak ada alasan lain untuk menolak ditegakkannya khilafah. Kita butuh seorang pemimpin yang taat sama Allah, dimana menjalankan amanah sebaik mungkin, dan akan mengurusi umat dengan baik, karena pertanggungjawaban diakhirat sungguh berat, tidak akan membuat kebijakan sesuai dengan hawa nafsu belaka.

Wallahu a'lam bishshawab.
 
Top