PADANG - Sebelum pelaksanaan Shalat jumat sejumlah masjid di Kota Padang dibersihkan menggunakan cairan Disinfektan. Kegiatan bersih-bersih masjid ini, sebagai upaya pencegahan Covid -19 yang akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan masyarakat.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, aksi ini menindaklajuti instruksi Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI) dalam mengatasi penyebaran Covid-19 didaerah.

“Sesuai instruksi Ketua DMI Indonesia, Bapak Jusuf Kalla, bagaimana masjid-masjid di Indonesia dapat dibersihkan menggunakan cairan Disinfektan agar Covid-19 tidak semakin berkembang,” ungkap Wawako Hendri Septa saat meninjau kegiatan bersih-bersih Masjid di Kecamatan Koto Tangah, Jumat (20/3/2020).

Hadir mendampingi wawako, Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi, Camat Koto Tangah, syahrul dan dari Damkar Kota Padang.

Lebih jauh dijelaskan, aksi gotong royong bersama akan terus dilakukan sehingga tempat-tempat ibadah di Kota Padang benar-benar bersih.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pengurus masjid dan musala untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan diwilayah masing. Kemudian terus mengkapenyekan hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai sanitizer," pungkasnya. (Mul/Rengga/Prokom Padang).
 
Top